SPESIFIKASI DAN HARGA TOYOTA ETIOS VALCO

Spesifikasi dan Harga Toyota Etios Valco – Dunia mobil hatchback di Indonesia penuh dengan warna. Ada berbagai merek mobil yang menjejali pangsa pasarnya, nah salah satunya adalah Toyota Etios Valco yang begitu sporty dan sangat macho. Mobil ini diluncurkan Toyota untuk menyaingi para pesaingnya yang juga serius menggarap pangsa mobil hatchback yang begitu banyak dinikmati oleh masyarakat. Toyota Etios Valco hadir dengan spesifikasi yang begitu unik dan desain yang memang sedap di pandang mata. Nah dalam sesi kali ini Mas Sena ingin mengulas mobil Toyota Etios Valco ini yang ternyata cukup sukses menarik minat pasar untuk membelinya. Apakah anda penasaran dengan spesifikasi dan harganya? Yuk ikuti ulasan Mas Sena.
toyota etios valco
Toyota Etios Valco adalah mobil city car yang dikeluarkan oleh pabrikan Toyota pada bulan maret tahun 2013 kemarin. Mobil Toyota ini memang sengaja di desain oleh Toyota untuk merebut pangsa pasar mobil entry level. Walaupun sebenarnya Toyota juga mengeluarkan mobil andalannya yaitu Toyota Agya yang dibandrol di harga sekitar 100 jutaan namun pihak Toyota sendiri membeberkan bahwa levelnya berbeda. Agya lebih ditujukan kepada konsumen mobil pertama dan Toyota Etios Valco ini sebagai mobil entry level. Selama periode penjualan awal mobil ini terbilang sukses dengan catatan dari bulan maret sampai dengan agustus tahun 2013 sebanyak 9.375 Toyota Etios Valco terjual. Nah lalu bagaimanakah spesifikasinya?
etios valco

Spesifikasi Etios Valco

Mobil hatchback ini memang di desain sebagai mobil masa kini dengan desain yang dinamis, hal ini dapat kita lihat pada spesifikasi Etios Valco dari segi eksteriornya yang tampak begitu sporty dan modern.  Sporty Aerokid yang dibubuhkan pada mobil ini nampak membuat mobil ini semakin tampil keren. Belum lagi dengan grille yang dibentuk melengkung seakan menambah kesan unik desain dari mobil ini. Bumpernya menyiratkan dengan tegas bahwa Toyota Etios Valco ini memang mobil masa kini. Stylish Head Light dan Modern Tail Light dengan ukuran lampu cukup besar juga disematkan untuk semakin menambah kesan sporty dari mobil ini. 15’’ Allow Wheel yang di pasang pada kaki-kaki mobil ini mampu membuat Etios Valco ini semakin terlihat gagah. Jarak sumbu roda atau wheelbase yang lebih panjang dengan ukuran 2460x1695x1510 (PxLxT/mm) membuat mobil ini memiliki kabin yang paling luas di antara kompetitornya seperti Mitsubishi Mirage dan Honda Brio. Bagaimana cukup mantap kan spesifikasi Toyota Etios Valco dari segi eksteriornya?
spesifikasi toyota etios valco
Nah yuk sekarang kita menuju spesifikasi Etios Valco untuk segi interiornya. Ketika anda memasuki mobil ini anda akan menjumpai ruang kabin yang lega dengan ornamen-ornamen yang cenderung gelap yaitu hitam dan abu-abu membuat anda semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama di mobil ini. Di sektor kemudinya Toyota Etios Valco dilengkapi dengan Center Meter Combination yang membuat jarak pandang dalam mengemudi semakin leluasa dan menjaga pergerakan mata saat menyetir.  Lalu mobil ini juga cukup unik yaitu menempatkan Cluster Instrument di tengah dashboard yang membuatnya beda dari mobil lain. Di sektor hiburan anda akan semakin nyaman dengan 2 Din CD yang dilengkapi dengan AM/FM/Radio/MP3/WMA dengan input USB yang memudahkan anda untuk memutar lagu kesanyangan anda. Selain itu spesifikasi Toyota Etios Valco juga dilengkapi dengan dengan Card Holder & Utility Pocket, Coin Holder, dan Bottle Holder yang membuat anda tidak kebingungan untuk menyimpan barang anda.
spesifikasi etios valco
Lalu untuk spesifikasi Etios Valco di sektor keamanan dilengkapi dengan komponen keamanan yang cukup lengkap untuk membuat berkendara anda semakin aman dan nyaman. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD untuk membuat laju mobil semakin terkontrol. Selain itu dilengkapi juga dengan Dual Air Bag untuk keselamatan penumpang.
Lalu bagaimanakah spesifikasi Etios Valco di sektor dapur pacunya? Dapur pacunya disematkan mesin berkapasitas 1200cc untuk membuat mobil hatchback ini semakin bertenaga. Untuk tipe mesinnya sendiri adalah 1.197cc 3 NR-FE, 4 silinder, DOHC. Dengan mesin tersebut Toyota Etios Valco mampu menghasilkan tenaga maksimal sebanyak 80 PS pada 5600 rpm dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 10.6 kg/m pada 3100 rpm. Sayangnya semua tipe mobil hatchback Toyota ini hanya menawarkan transmisi manual saja. Dengan mesin tersebut maka mobil ini masih di bawah Kia Picanto dan sedikit di atas Mitsubishi Mirage untuk sektor tenaganya.  Nah itulah spesifikasi Toyota Etios Valco yang dapat Mas Sena sampaikan. Lalu berapakah harga yang dibandrol di Indonesia?
harga toyota etios valco

Harga Etios Valco

Itulah spesifikasi dari mobil hatchback ini yang begitu mantap dan tidak kalah dengan para pesaingnya yang juga semakin menjejali pasar. Nah di segmen ini Mas Sena akan menginformasikan harga Etios Valco yang dibandrol di Indonesia. Seperti yang kita tahu di atas mobil ini menawarkan spesifikasi yang begitu unik dan desain mobil yang tampil beda dengan mobil lainnya yang tampak sporty dan modern. Ukuran kabin yang lebih luas dari pada kompetitornya tentunya juga menjadi nilai plus dari mobil ini. Namun sayangnya untuk disektor mesin Toyota Etios Valco ini hanya menawarkan mesin dengan transmisi manual saja. Namun terlepas dari itu semua mobil hatchback ini memang cukup layak untuk anda miliki karena memang di desain khusus untuk masyarakat Indonesia. Nah lalu berapakah harga Toyota Etios Valco yang dipasarkan?
harga etios valco
Harga Etios valco dibagi menjadi beberapa harga karena memang mobil ini mempunyai 3 tipe yang masing-masing memiliki kelengkapan fitur yang berbeda. Untuk tipe paling rendahnya yaitu tipe J dilengkapi dengan SRS airbag, Sporty Velg palang tiga, Interior Cooler, Cup Holder, Card dan Coin Holder. Sedangkan untuk Toyota Etios Valco tipe E yang kelasnya ada di atas tipe J dilengkapi dengan 2 DIN Head dan semua fitur yang ada di tipe bawahnya. Sedangkan untuk tipe tertingginya yaitu tipe G dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan anda seperti Security System, Anti-lock Braking System, Steering Switch, Electric Outside Rear View Mirror, Intermittent Wiper, dan Front Foglamp. Bagaimana cukup lengkap kan fitur yang disediakan oleh mobil hatchback dari Toyota ini? Untuk harga Toyota Etios Valco yang dibandrol di Indonesia berikut Mas Sena sampaikan dalam bentuk tabel di bawah ini:

Toyota Etios Valco
Tipe Harga
Etios Valco J M/T Rp 135.500.000,-
Etios Valco E M/T Rp 149.900.000,-
Etios Valco G M/T Rp 161.600.000,-
Etios Valco JX M/T Rp 140.800.000,-
Nah itulah daftar harga Etios Valco terbaru yang dibandrol di Indonesia. Harga di atas merupakan harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Untuk wilayah lain mungkin akan mengalami sedikit perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya anda semua bisa datang langsung ke dealer Toyota terdekat di kota anda. Bagaimana setelah melihat spesifikasi dan harganya apakah anda semakin mantap untuk memboyong Toyota Etios Valco ini ke rumah? Menurut Mas Sena sih juga salah satu pilihan yang tepat apalagi jika anda sedang mencari mobil hatchback yang sporty namun dengan kabin yang cukup lebar